”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

Doronglah diri untuk menjalankannya sebaik-baiknya dan berusahalah untuk tidak melalaikannya. karena terdapat manfaat yang akan di dapat...

EVALUASI DIRI : Apakah Anda Sudah Membaca Zikir Pagi dan Sore?



Doronglah diri untuk menjalankannya sebaik-baiknya dan berusahalah untuk tidak melalaikannya. karena terdapat manfaat yang akan di dapatkan dari zikir ini, baik manfaat duniawi namun juga ukhrawi.

Hakikatnya al-Ma'tsurat adalah kumpulan zikir yang ada tuntunannya dari Rasulullah yang biasanya dilakukan pada pagi dan sore.

Apa Fadhilahnya zikir pagi dan sore?

Meninggikan derajat di hadapan Allah dan dihadapan makhluk
Rasulullah  bersabda :"Apakah kalian ingin saya beritahu dengan amalan paling baik dan paling menyucikan di sisi Penguasa kalian, lebih baik dari menginfakkan emas dan perak, lebih baik dari bertemu musuh kemudian kalian membunuh merka dan mereka membunuh kalian?" Mereka menjawab,"Ya, wahai Rasulullah ." Beliau Berkata, "Berzikir kepada Allah." (HR. Ahmad)

Kedudukan Mulia 
Rasulullah  bersabda : "Permisalan orang yang mengingat Tuhannya dengan orang tyang tidak mengingat-Nya, seperti orang hidup dan mati".( HR. Bukhari)

Semakin Dekat dengan Allah
Allah berfirman adalam hadis Qudsi, "Aku bersama dengan hamba-Ku terhadap-KU. Aku bersamanya jikalau ia menyebut-KU. Jukalau ia menyebut-KU dalam dirinya, maka Aku menyebutnya dalam diri-KU. Jikalauia menyebut-KU dalamkumpilan orang, maka  Aku menyebutnya dalam kumpulan yang lebih baik darinya. Jikalau ia mendekat kepada-KU sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta. Jikalau ia mendekat kepada-KU sehasta, maka Aku mendekat kepadanya satu depa. Jikalu ia mendatangi-KU berjalan kaki, maka Aku mendatanganinya berlari." (HR. Bukhari dan Muslim)

Membersihkan Hati
Rasulullah ﷺ bersabda: "sSegala sesuatu ada pembersihannya, dan hati adalah berdzikir mengingat Allah.

Faedah lainnya yang bisa di dapatkan adalah menghilangkan kersahan dan kegelisahan, memberikan kebahagiaan dan kesenangan, menyinari wajah, mendatangkan Rezeki mendatangkan cinta Allah, merasa selalu di awasi-NYa, mendekatkan akhirat dan menjauhkan dunia, memudahkan pekara sulit dan melancarkan segaa urusan, menguakan hati dmasih banyak lagi manfaat yang kita dapatkan.

0 coment�rios: