”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. kondisi ini sangat dipengaruhi oleh berbagai keadaan d...

Jenis - Jenis Kulit Wajah












Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. kondisi ini sangat dipengaruhi oleh berbagai keadaan dan hal-hal yang bersifat genetis. setiap jenis kulit wajah perlu ditangani dengan perawatan yang berbeda-beda agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.
dari berbagai penelitian dapat dikatakan bahwa jenis kiulit wajah ada lima yaitu:

Kulit Berminyak

Jenis kulit ini sangat mudah dikenali. Ketika  kita bangun tidur dan mengusapkan tisu pada wajah, maka akan terdapat ‘minyak’ yang terlihat mengilap. bagian wajah yang berminyak biasanya adalah dagu, hidung, dan dahi. Umumnya bagi pemilik kulit berminyak perawatan sangatlah penting. karena kulit berminyak ini umumnya mudah kotor, mengilap, banyak minyak sehingga bedak atau kosmetik sulit untuk bertahan lama, dan sangat rawan jerawat.

Cara perawatan yang baik untuk kulit berminyak adalah menggunakan pembersih yang bebas minyak, bersifat ringan, mengandung banyak air, terutama untuk wilayah zona t (dahi, hidung dan dagu).

Kulit Kering

Saat kita bangun tidur dan mengusapkan tisu pada wajah, kertas tisu akan tetap kering dan tidak terlihat adanya noda minyak seperti pada kulit berminyak. ciri yang mudah dikenali,setelah kita menyuapkan kertas tisu pada wajah, biasanya akan terasa kering, dan kadang tersasa pecah – pecah. Akibatnya mudah terjadinya kerutan di wajah. Jangan menyentuh atau menggosok – gosok kulit wajah karena dapat menyebabkan luka dan radang karena iritasi.
Untuk kilit kering ini menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung pelembab atau memilih produk yang disediakan khusus untuk kulit kering.

Kulit Sensitif

Kulit ini termasuk paling “sulit” perawatannya karena sangat rapuh. pada saat bangun tidur kita mengusapkan tisu pada wajah,kulit akan terasa kering dan bahkan bisa iritasi. Kulit ini memerlukan perawatan yang ekstra hati-hati, produk yang digunakan harus bebes pewangi, bebas alergi, dan harus hati-hatidengan perubahan cuaca atau perubahan musim. Dari makanan juga harus menghindari makanan yang pedas. karena ketika berkeringat kita akan cenderung mengusap wajah semakin sering mengusap wajah.

Kulit Kombinasi

Dibandingkan dengan kulit sensitif kulit kombinasi ini memerlukan perhatian yang lebih besar dan hati-hati. Kombinasi ini basanyan kombinasi kulit berminyak dan kulit kering. apabila kita tidur mengusapkan tisu pada bagian dahi dan hidung, maka akan terdapat noda minyak (kulit berminyak). Dengan demikian, perawatan kulit in adalah perawatan kombinasi dari perawatan kulit kering dan kulit berminyak.

Dengan mengetahui jenis-jenis kulit kita, akan mudah bagi kita untuk tampil cantik dan menawan. kita juga mudah menentukan jenis perawatannya. Kita juga harus merawatnya dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah cukup, minum air sekurangnya dua liter sehari, mengkonsumsi vitamin E, dan juga istirahat serta tidur yang cukup.









0 coment�rios: