”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

Waktu Dhuha aalah waktu kita buntuk berangkat kerja atau sedang bekerja. Sesibuk apapun jangan melewatkan waktu berharga ini demi mendaf...

EVALUASI DIRI : Apakah Anda Sudah Mengerjakan Shalat Dhuha Pagi Tadi?


Waktu Dhuha aalah waktu kita buntuk berangkat kerja atau sedang bekerja. Sesibuk apapun jangan melewatkan waktu berharga ini demi mendafatkan fadhilah yang ada di dalamnya, jangan mencari rezeki hingga lupa waktu sehingga lupa dengan siapa yang memberkan rezeki itu kepada kita.  kerjakanlah semampunya, seadanya waktu kita dan seminimalnya sebanyak 2 rakaat. Amr bin al-Khalid mengatakan bahwa shalat Dhuha adalah shalatnya para milyuner karean dengannya anda bisa bersedekah untuk setiap persendian tulang anda.

Apa Fadhilah Sholat Dhuha?

Pengganti Sedekah di setiap Sendi tubuh
Rasulullah ﷺ bersabda: Setiap Sendi Pertulangan kalian ada sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahhmid adalah sedekah, setiap amar maruf adalah sedekah, setiap nahi mungkar adalah sedekah, dan semua itu cukup dengan dua rakaat Dhuha yang dilakukan oleh salah seorang di antara kalian." (HR.MUSLIM)

Tanda orang yang bertobat
Rasulullah ﷺ bersabda: "Shalat orang-orang bertobat adalah ketika matahari naik." (HR. Imam Ahmad)

Wasiat Rasullulah 
Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu bercerita, bahwa Rasullulah ﷺ berwasiat kepadanya tentang tiga hal: Agar saya tidak tidur kecuali setelah mengerjakan shalat Witir, jangan meninggalkan shalat Dhuha karena ia adalah shalat orang-orang yang bertaubat, dan puasa tiga hari di setiap bulannya. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dicukupkan oleh Allah kebutuhannya
Allah berfirman dalam hadist Qudsi, "Wahai anak Adam, janganlah lemah untuk mengerjakan empat rakaat di awal singamu, maka Aku akan mencukupkanmu di sisa harinya." (HR. Abu Dawud)

Mendapatkan Pahala Umrah
Rasulullah ﷺ bersabda: "Barangsiapa yang keluar rumahnya dalam keadaaan suci untuk menunaikan shalat wajib, maka pahalanya seperti pahala orang yang menunaikan gaji. Barangsiapa yang keluar rumahnya untuk mengerjakan shalat Dhuha, tidak ada tujuannya selain itu, maka pahalanya seperti pahala orang yang menunaikan umrah." (HR. Abu Dawud)

jika ingin lebih maka bisa mengerjakannya empat rakaat, delapan rakaat atau 12 rakaat dalam pendapat lainnya.

0 coment�rios: