”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

Allah Is Calling You,   saat Allah memanggilmu apa yang  kamu lakukan? Ada sebuah kisah tentang sahabat bernama Jalil, Saat dia sedang ...

Allah Memanggilmu..


Allah Is Calling You,  saat Allah memanggilmu apa yang  kamu lakukan?

Ada sebuah kisah tentang sahabat bernama Jalil, Saat dia sedang memegang kampak di tanggnnya di mana saat itu ia ingin menebang sebuah pohon, amun sebelum dia mengayunkan kampak itu ia mendengarkan seruan Adzan "Allahhu Akbar". Apa yang sahabat ini lakukan?


Dan itu yang akan kita ambil hikmah dan pelajaran dari sahabat ini. we have to change!! Ketika kita mempelajari sesuatu kemudian menerapkannya itu akan menjadi ilmu, dan hujjah bagi dirimu sendiri yang akan meningkatkan keimanan kita kepada sang pemilik sang pencipta dan yang maha mengetahui segala sesuatu Allah Subhanallahu Ta'ala.

Jadi saat sahabat ini ingin menebang pohon kemudaian ia mendengar adzan, maka ia segera melepaskan kampak itu ia batalkan niatnya untuik menebang dan segera menjawab panggilan Allah kepadanya.

Mulai sekarang akhi/ukhti ketika mendengar panggilan Allah adzan "Allahhu Akbar" segeralah melepaskan apa pun urusanmu. Karena apa bila kamu tidak melepaskan segala urusanmu, kamu sama saja mengatakan dengan tindakan dan perbuatan bahwa Allah tidak Maha Besar, Allah tidak besar dari apapun. Kertas-kertas itu lah yang besar, tontonan itu lah lebih besar, handphone, laptop, meeting, itu lah yang lebih besar. Subhanallah!!

Jadi sahabat itu berkata "jika aku meneruskan menebang pohon itu, maka tidak diberkati". Ketika kamu mendengar Allahu Akbar, tapi kamu melakukan sesuatu yang lain. Maka Allah tidaklah besar bagimu. Apa yang lebih besar dari Allah? Siapa yang lebih penting daripada Allah? Bagaimana Allah dalam hidupmu? Apakah Allah diutamakan? atau Allah baru di ingat ketika "aku sedang ada waktu dan tidak sibuk?" 

Mulai sekarang ketika Allah memanggil "Allahhu Akbar" tidak ada yang lebih besar dari pada Allah Subhanallahu Ta'ala. Nothing!  Bagaimana cara kamu mencapai khusyu? Adalah ketika kamu mendengar dan berkata Allahhu Akbar, kamu meresapinya merenungkan apa yang telah Allah lakukan kepadamu, kebaikan-kebaikan apa yang dia berikan. Dan saat kamu mendengar Adzan itu adalah jawaban dari semua pertanyanmu. 

Dalam adzan satu-satunya yang di ulang sebanyak 4 kali adalah Allahhu Akbar, itu mengatakan pada kita bahwa Allah maha besar, besar dari apapun. Allah besar dari siapa? lebih besar dari Bossmu, lebih besar dari TVmu, lebih besar dari pekerjaanmu, lebih besar dari bisnismu, lebih besar dari harta kekayaanmu, lebih besar dari keluargamu, lebih besar dari pasanganmu, lebih besar dari apapun. anything else!!

Setelah di ulang sebanyak 4 kali tapi kamu masih tidak mendengarkannya, tidak mengindahkannya dengar lagi apa seruan Allah pada kita "Ashadualla ilahailallah" apakah kamu sungguh bersaksi dan menyatakan tida tuhan selain Allah? tidak ada tuhan yang layak disembah kecuali Allah? lalu kenapa kamu menyembah rupiah-rupiahmu, dolar-dolarmu? mengapa kamu menyembah bosmu bukan Allah? siapa diantara mereka yang mempunyai kunci surga dan neraka? siapa yang lebih berarti untukmu? siapa yang paling kamu butuhkan? siapa yang akan datang menolongmu? siapa yang mengatur takdirmu? 

Saat melaksanakan sholat kamu ingin sholat itu cepat selesai too fast karena kamu ingin mengejar hal-hal duniawi kamu lupa bahwa Allah yang kamu datangi panggilannya dengan terburu, Dia lah yang mengatur pekerjaan atau rezkimu. Jadi bagai mana kamu dapat meninggalkan Dia yang berkuasa penuh atas duniamu? be smart think again.

Jadi mulai sekarang ketika kamu mendegarkan ALLAHHU AKBAR renungkanlah! tinggalkan semua yang berkaitan dengan duniawi, dunia ini sangat kecil, dunia ini sebagai usaha kita untuk mendapatkan tiket ke surganya Allah, untuk mendapatkantempat di sisiNya maka kita mencicilnya setiap hari dengan beribadah, menjalankan perintah-perintahnya dan menjauhi segala bentuk larangan-larangannya.

Saat kamu tidak mendengar Allahu Akbar atau Ashadualla ilahailallah kamu akan berkaata ashadu anna muhammadarrasulullah. Apakan ini uamtnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam? dapatkah kamu bersaksi bahwaa muhammad adalah benar utusan Allah? pada kenyataan kamu malah menjauh dari sunnah-sunnahnya? bagaimana itu bisa terjadi saat kamu mengatakan ashadu anna muhammadarrasulullah?

Tidak mendengarkan panggilanNya lagi, Allah memberitahumu dengan sangat jelas like crystal clear "hayya ala salah (datanglah untuk sholat)" jika seruan ini maih juga belum menggerakan hatimu dan kamu masih tidak mengerti juga Allah kembali menyeru mu dangan "hayya alal falah (marilah kita mencapai kemenangan/kebahagiaan)" deri kehidupan ini dan kehidupan setelahnya (akhirat).

Tampa lelah Allah mengingatkanmu lagi sebelum Adzn berakhir Dia menyerukan pada kita "ALLAHHU AKBAR ALLAHHU AKBAR LA ILAHA ILLALLAH" 

So saat allah memanggil segera datang dan memintalah apa yang kamu inginkan pada hari itu dan pada hari yang akan datang. segera jawab panggilnnya. panggilan Dia yang dapat menghidupkan dan mematikan kamu kapan saja. 

“Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan.”
(QS. Al-Mu’min: 60).

0 coment�rios: