”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

Mayoritas penduduk di daerah ini adalah etnis Tionghoa singkawang yang sekitar 70%, sehingga kota ini kerap dikenal sebagai Kota Amoy-Tw...

Pasir Panjang, Singkawang

Mayoritas penduduk di daerah ini adalah etnis Tionghoa singkawang yang sekitar 70%, sehingga kota ini kerap dikenal sebagai Kota Amoy-Twonnya Indonesia dan China. Kota Singkawang berjarak 142 kilometer dari kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat. Pasir Singkawang dari pusat kota sepanjang 17 kilometer. Untuk mencapai lokasi pengunjung bisa menggunakan taksi, trevel, minibus atau bus.



Keistimewaan pengunjung pantai ini bisa menikmati panorama laut biru, pasir putih dan membersihkan daerah membuat kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk berjemur, atau melakukan aktivitas olah raga, samar-samar di kejauhan lemukutan pulau hijau dan pulau kumbang. Kawasan ini juga sangat eksotis jika sunset.

Di pantai ini ada pusat informasi, diskotik, rental speed BOAD, sepeda air, gokart, toko suvenir, banana BOAD, pondok, ada juga kolam renang, dan sebagainya. Bagi pengunjung dengan anak-anak jangan khawatir karena juga telah disediakan tempat bermain untuk anak-anak anda. Selain itu ada juga restoran, kafe dan warung makan. Begitu juga bagi pengunjung yang ingin menginap di pantai juga terdedia wisma dan hotel dengan berbagai jenis.

0 coment�rios: